Bisnis… Fokus atau Mampus

0
1585

“Jika anda COBA mengejar dua AYAM pada saat yang bersamaan, maka anda akan kehilangan keduanya¬† !”

Ketika seseorang punya ide menjalankan sebuah bisnis, itu sudah awal yang sangat bagus. Namun banyak sekali yang hanya mencobanya satu/dua tahun atau bahkan ada yang hanya beberapa bulan, lalu melirik bisnis lainnya. Alasannnya kalau dilanjutkan terus maka ruginya akan semakin besar. Nah lho ! kalau tidak mau seperti itu, bukankah sebaiknya sebelum memulai bisnis pastikan ada orang yang sudah sukses di bisnis itu dan mau mengajarkan Anda 100% secara gratis sampai sukses seperti dia, dan seharusnya hindari bisnis yang butuh modal uang ? Banyak yang tanya, apakah ada bisnis yang seperti itu ? ADA ! (saya tidak tulis disini supaya tidak dianggap sedang promosi) dan peluang seperti itu hanya dapat dideteksi seseorang jika dia mengaktifkan otak bisnisnya, sehingga sesuatu yang terlihat biasa saja atau sulit bagi orang lain, bagi dirinya terlihat sebagai peluang emas menghasilkan uang banyak ! Saya ilustrasikan dengan contoh berikut : Musim hujan bagi sebagian orang adalah masalah, tapi bagian sebagian orang yang lain adalah peluang. Mana yang benar ? Dua-duanya benar tergantung apakah otak seseorang (atau pintar menggunakan otak orang lain) sehingga mampu mengubahnya menjadi peluang atau tidak.

Seseorang harusnya melakukan review secara utuh, jangan-jangan dirinya tidak fokus dan melakukan sesuatu yang tanpa disadari dapat memampuskan bisnisnya, dan ini sangat disayangkan, padahal ide awal sudah bagus. Orang lain yang mau berbisnis dengannya dapat dibuat menjadi ragu (karena fokus bisnis orang tersebut terpecah ke banyak tempat sehingga dikhawatirkan tidak dapat melayani klien/pelanggan secara maksimal) melalui pesan-pesan yang disampaikan ke orang lain. Saya pernah melihat gambar berikut di BB seseorang, ada 3 pesan berbeda dalam 1 kali penampakan di depan mata nasabah, pelanggan dan klien :

BBMMix500

(1) Gambar Profil : Tidak ada orang bangkrut karena menabung, tetapi banyak orang bangkrut karena tidak memiliki tabungan (Bisnis produk tabungan)
(2) Personal Message : Bakmi, pempek, es campur, dll (Bisnis makanan & minuman)
(3)
Broadcast Message : Terpercaya dana tunai pinjaman BPKB mobil … (Bisnis penyaluran kredit)

Ingin hasil maksimal dari bisnis Anda ? Sejak awal harus cerdas dan jeli memilih jenis bisnis, jangan pakai modal (agar tidak buru-buru pindah haluan karena khawatir rugi lebih banyak), ada orang yang sudah sukses di bidang itu yang mengajarkan Anda secara gratis dari nol sampai sukses 100%, lalu ikuti satu saja sampai sukses !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here